Rabu, 02 November 2011

Mempercepat browsing Pada Windows 2000 & XP

     Berikut tip untuk mempercepat browsing PC dengan OS Windows XP. Sebenarnya instalasi default pada Windows 2000 diset memindai 'shared files' pada 'Scheduled Tasks'. Dan ternyata hal tersebut dapat mengakibatkan penundaan selama 30 detik saat Anda mencoba untuk melihat 'shared files' di jaringan karena Windows 2000 menggunakan waktu tambahan untuk mencari komputer remote untuk setiap 'Scheduled Tasks'. Meskipun memperbaiki ini awalnya ditujukan hanya untuk mereka yang terkena dampak,  pengguna Windows 2000 akan merasakan kecepatan browsing yang sebenarnya, baik untuk Internet & 'Windows explorer'. Peningkatan terasa secara signifikan setelah menerapkan cara tersebut selama program windows tidak mencari 'Scheduled Tasks' lagi. 

Berikut caranya:

     Buka Registry pada:

     HKEY_LOCAL_MACHINE / Software / Microsoft / Windows / Current Version/ Explorer / RemoteComputer / NameSpace

     Di bawah cabang, pilih 'key':

     {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}
     dan menghapusnya.

     Ini adalah kunci yang menginstruksikan Windows untuk mencari 'Scheduled Tasks'. Jika diinginkan, sebelum 'key' dihapus, dapat diekspor terlebih dahulu sehingga dapat digunakan untuk memulihkan seperti keadaan semula (default).
     Dengan ini sangatlah efektif sehingga tidak memerlukan restart PC dan dapat segera menentukan sendiri berapa kecepatan proses browsing
. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar